Uncategorized


iya, benar..

Taman Faidah

Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala Rabb semesta alam. Shalawat dan salam-Nya semoga tercurahkan kepada penghulu kita Muhammad, dan kepada keluarganya serta para sahabatnya. Wa ba’du:

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak ada seorang muslim pun yang ditinggal mati oleh tiga orang anaknya yang belum baligh, melainkan Allah akan memasukkannya ke dalam surga dikarenakan karunia rahmat-Nya kepada anak-anak itu.” (HR Bukhari dan Muslim)

Imam Ahmad Rahimahullah berkata, “Tidak ada perselisihan pendapat bahwa anak-anak kaum muslimin berada di surga.” Beliau juga berkata, “Hadits ini memberikan pengharapan bagi kedua orang tua si anak. Lalu bagaimana mungkin ia diragukan?” Maksudnya, hadits ini memberikan pengharapan bagi kedua orang tua si anak untuk masuk surga disebabkan si anak. Lalu bagaimana hadits ini diragukan?

Imam Ahmad dan An-Nasa’I Rahimahullah mengeluarkan riwayat dari Mu’awiyyah bin Qurrah Radhiyallahu ‘anhu: Bahwasanya ada seorang laki-laki yang datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersama seorang anaknya. Rasulullah Shallallahu…

View original post 884 more words