Abu Aisyah

Wasiat dari Orang shalih: Kematian


silence-of-the-death..Yazid Ar Raqasyi berkata:

” Ambillah ucapan yang bagus dari orang yang mengucapkannya, meskipun ia tidak mengamalkannya. karena Allah ta’ala berfirman:

“yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya . Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal.”

Tidakkah anda perlu memuji orang yang anda beri suatu yang fana lalu ia memberi suatu yang baqa. Satu dirham yang tidak kekal diganti dengan 10-700 kali lipat dirham yang kekal. Bukankah Allah telah memberi anda imbalan makanan,minuman, dan segala sesuatu yang mencukupi anda. Dia telah menjaga anda pada malam hari dan mengabulkan doa anda semasa krisis. Tapi, seolah-olah anda melupakan sakit telinga atau dimalam di mana anda mngalami sakit mata, atau ketakutan di daratan atau di lautan. Anda memanjatkan doa kepadaNya , kemudian Dia mengabulkan doa anda. Sesungguhnya anda hanyalah seorang pencuri dosa. Setiap kali ada sesuatu yang datang kepada anda maka anda akan mendekapnya.

Jika anda suka melihat dunia lengkap dengan segala isinya, emasnya, peraknya dan hiasan-hiasannya, maka marilah aku beritahu anda. Layatlah jenazah, maka itulah dunia yag lengkap dengan segala isinya, emasnya, peraknya dam hiasan-hiasannya. Kemudia bawalah kuburan itu lengkap dengan isinya. ketahuilah aku tak menyuruh anda membawa tanahnya, tetapi aku menyuruh anda membawa perenungannya. “(hilyatul auliya:3/51)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s