Abu Aisyah

Jawaban Syubhat dan Was-Was Dalam Hati.


water-dropSyubhat: Kamu tidak akan mendapatkan cinta mahluk,,kamu sesungguhnya takut kehilangan perhatian dan takut dimusuhi mahluk..kamu sesungguhnya berharap mahluk untuk memprioritaskanmu…

Jawaban: Biar saja..cinta mahluk adalah fana tidak kekal begitu pula mahluknya, semua sesuatu kecuali wajahNya akan binasa, cinta pada mahluk jika tidak dengan dasar kecintaan Allah hanya menimbulkan dosa, mengharap cinta mahluk hanya berujung kepayahan, sedagkan mengharap kepada Allah berujung nikmat dan pemenuhan hajat. maka aku tidak takut, selama bisa mencintai Allah. Aku tak akan menukar dengan cinta kepada selainNya dgn mendatangkan murkaNya.

S: Bagaimana jika terjadi hal yg menyusahkanmu di dunia ?kau akan diberi sedikit,bukankah kamu merugi?

J:Jika itu taqdir dari Allah lalu mengapa harus bersedih dan tidak ridha?? nikmat bagiku untuk ridha terhadap pemberian Allah, aku tak merasa rugi selama bisa beribadah kepada Allah. Beriman kepada qadha Allah membuatku tidak mementingkan dunia ini.

S: Bagaimana jika harapan dan usahamu di masa depan tidak terwujud?

J: Apa yg harus dirisaukan?? semua usaha dan upaya dibawah masyi’atillah, setelah berusaha kemudian tawakkal saja kepada Allah.hati menjadi tenang dan tidak risau. Tak berhasil tak apa, yang penting mendapat pahala di sisi Allah.toh dunia ini cuma mainan dan senda gurau,tidak penting.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s